Hotel Pelangi Malang, Hotel Bintang 3 di Alun-Alun Kota Malang

Ini adalah foto Hotel Pelangi Malang tampak depan dengan tempat parkir mobil. Foto dipotret oleh Malangotel.

Hotel Pelangi Malang merupakan hotel yang terletak pada jantung kota Malang yang sangat strategis dan merupakan hotel bersejarah dengan arsitektur kuno. Anda bisa menemukan alamat Hotel Pelangi Malang ini di daerah Klojen, tepat di sebelah alun-alun kota Malang (di sudut Barat Daya), tepatnya di Jalan Merdeka Selatan nomor 3. Hotel ini terletak pada wilayah yang sangat strategis karena berada di pusat kota Malang, di sebelah alun-alun, Masjid Agung kota Malang pada jarak tidak sampai 100 meter, serta akses yang dekat dengan pusat perbelanjaan serta perkantoran di kota Malang.
Lokasinya dari Bandara Abdul Rachman Saleh yang hanya berjarak sekitar 11,28 km yang dapat ditempuh dalam 20 hingga 30 menit perjalanan serta Stasiun Kota Malang yang hanya terpaut 1,5 km saja. Anda juga bisa menikmati banyak tempat wisata di Malang yang paling dekat dengan hotel ini. Fasilitas yang ditawarkan dari hotel ini juga sangat menarik. Lokasi yang dekat dengan pusat perbelanjaan, bandara, hingga tempat wisata dilengkapi dengan fasilitas yang membuat anda merasa nyaman tentu akan sangat menarik untuk anda pilih.

Hotel menjadi hal yang penting bagi anda yang berkunjung ke suatu kota dan memerlukan akomodasi yang nyaman. Jika anda sedang berada di Kota Malang atau akan ke Malang maka anda juga akan sangat membutuhkan hotel yang nyaman. Salah satu hotel di Malang yang nyaman untuk anda pilih adalah hotel Pelangi. Hotel ini merupakan salah satu hotel heritage dengan gaya arsitektur yang kuno akan tetapi tetap nyaman bagi para tamunya serta memiliki banyak fasilitas menarik. Fasilitas yang lengkap akan memberikan anda kenyamanan dan keamanan anda. Berikut ini info penting tentang Hotel Pelangi Malang dari Malangotel untuk anda:

Tentang Hotel Pelangi Malang

Ini adalah foto papan nama Hotel Pelangi di kota Malang
Mencari hotel terbaik di Malang memang merupakan hal yang perlu anda lakukan untuk mendapatkan akomodasi terbaik . hotel yang nyaman akan membuat anda bisa melakukan aktifitas atau keperluan anda di Malang dengan lebih semangat. Hotel Pelangi Malang memiliki fasilitas umum dan juga fasilitas pendukung yang tidak kalah dengan hotel yang lainnya. Anda bisa memanjakan diri anda di hotel ini dengan menikmati fasilitas yang ada di hotel ini. Fasilitas seperti wifi dan juga kolam renang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebuah hotel. Anda bisa menginap dengan tenang di hotel ini sambil menikmati suasana kota Malang dengan banyak tempat wisata terdekat. 

Sejarah Hotel Pelangi Malang

Nah, biar anda lebih mengenal mengenai hotel tempat anda akan tempati nanti ini, sebaiknya anda sedikit membaca tentang sejarah Hotel Pelangi ini. Hotel ini bukan sembarang hotel di kota Malang, tapi telah menjadi salah satu ikon di kota Malang, sehingga sejarahnya cukup penting untuk anda ketahui. Berikut ini sejarah Hotel Pelangi berdasarkan info yang dikumpulkan Malangotel.

Hotel Pelangi telah berada sejak tahun 1916 dengan menggunakan nama Palace Hotel. Pada saat penjajahan Jepang (awal tahun 1920-an), namanya diganti menjadi Hotel Asoma. Pada tahun 1945 nama hotel ini dikembalikan lagi ke Palace Hotel. Dan mulai menggunakan nama Hotel Pelangi sejak tahun 1953 hingga saat ini.

Bukan hanya berganti nama, Hotel Pelangi juga sudah berkali-kali ganti kepemilikan, hingga pergantian itu terhenti ditangan H. Sjachran Hoesin (kontraktor asal Banjarmasin) yang telah membelinya dan hingga saat ini generasi keduanya yang menjadi pemilik Hotel Pelangi.

Hotel Palace yang berganti nama menjadi Hotel Pelangi ini diganti oleh Sjachran ini. Karena bentuk asli dari Hotel Pelangi masih dipertahankan sejak masih bernama Palace Hotel, pemerintah Kota Malang menjadikan Hotel Pelangi sebagai salah satu ikon kota Malang.

Alamat Hotel Pelangi Malang



Hotel Pelangi Malang terletak di Jalan Merdeka Selatan Nomor 3, berada di sisi selatan alun-alun kota Malang, tepatnya di sudut barat daya alun-alun. Lokasi hotel berbintang di Malang ini dapat diakses dengan mudah oleh karena hotel ini terletak tepat di pusat kota Malang. Tempat-tempat terkenal atau mencolok yang berada dekat Hotel Pelangi diantaranya adalah Alun-alun kota Malang di sebelah timur laut hotel, Masjid Agung Jami dan Bank Mandiri di sebelah utara hotel serta Kantor Pos Kota Malang di sebelah timur hotel. Untuk lebih jelasnya mengenai lokasi atau alamat Hotel Pelangi Malang dapat dilihat pada peta Google di atas.

Fasilitas yang ada di Hotel Pelangi Malang

Foto-foto berbagai fasilitas Hotel Pelangi Malang berupa kamar Executive Deluxe, Superior, Kolam Renang Outdoor dan Restoran.
Sumber: Agoda.com (Klik untuk memperbesar gambar)

Hotel ini memiliki banyak fasilitas yang akan membuat anda merasa betah untuk tinggal berlama-lama di hotel ini. Fasilitas utama yang bisa anda dapatkan di hotel ini adalah free Wifi dan juga kolam renang. Selain itu anda bisa menikmati akses internet dari dalam kamar anda untuk membantu kinerja atau mobilitas anda. Resepsionis yang ada di hotel ini juga siap melayani anda selama 24 jam. Anda bisa check-in dan check-out sewaktu-waktu yang anda butuhkan. Fasilitas tersebut akan membuat anda merasa dilayani dengan baik. Anda tidak perlu ragu booking Hotel Pelangi Malang ini karena pelayanan yang di tawarkan oleh hotel ini cukup baik. Untuk lebih jelasnya mengenai fasilitas yang tersedia termasuk jumlah kamar serta jadwal check-in dan check-out Hotel Pelangi Malang, dapat dilihat pada tabel di bawah ini:

Tabel berisi alamat Hotel Pelangi, bintang, jumlah kamar, jumlah lantai, fasilitas hotel, jadwal check-in/check-out dan harga termurah Hotel Pelangi Malang.


Tempat menarik dan penting di dekat Hotel Pelangi Malang


Selain memiliki fasilitas yang menarik, Hotel Pelangi Malang juga terletak pada lokasi yang sangat stategis. Anda bisa menikmati tempat wisata terdekat dengan hotel ini yakni Alun-Alun Kota Malang, Alun-alun Tugu, Wisma Tumapel, Museum Malang Tempoe Doeloe, Kampung Warna-Warni Jodipan serta Kampung Tridi Kesatrian. Beberapa dari tempat wisata ini dapat dicapai hanya dengan berjalan kaki saja atau anda bisa menaiki taksi atau angkot. Sedangkan untuk Batu Night Spectacular, Jatim Park 2 atau Museum Angkut yang terkenal di Kota Batu hanya berjarak kurang lebih 15 km dari Hotel Pelangi.

Selain tempat wisata tersebut, berbagai tempat menarik atau tempat penting di kota Malang letaknya cukup dekat dengan Hotel Pelangi diantaranya adalah Pasar Besar, Masjid Agung, Gereja Kayu Tangan, Balaikota, Stasium Kota Malang serta Mall Olympic Garden (MOG). Bagi anda yang suka berbelanja, maka anda bisa berkunjung ke Malang Town Square (Matos) yang hanya berjarak kurang lebih 3.20 km. Hanya dengan beberapa menit saja, anda juga sudah bisa sampai ke pusat perbelanjaan yang ada di Malang seperti Pasar Besar dan Mall Olympic Garden (MOG). 

Transportasi


Untuk transportasi ada Stasiun Kota Malang yang hanya berjarak kurang lebih 1,5 km dari Hotel Pelangi. Bandar Udara Abdul Rachman Saleh juga dapat ditempuh dengan cepat karena hanya berjarak kurang lebih 11,28 km. Sedangkan terminal Arjosari sedikit lebih dekat yaitu kurang lebih 8 km. Banyak taksi yang bisa anda temukan di Hotel Pelangi ini. Jika ingin lebih irit, banyak angkot serta ojek yang ada di sekitar hotel. Selain itu, di Hotel Pelangi juga tersedia penyewaan mobil untuk keperluan tamunya.

Tarif  Kamar di Hotel Pelangi Malang untuk setiap Tipe Kamar


Ketika anda memilih hotel bintang 3 di Malang ini maka anda akan menemukan beberapa pilihan tipe kamar yang menarik dengan harga Hotel Pelangi Malang yang berbeda. Setiap tipe kamar memiliki tarif yang berbeda sehingga anda bisa memilih sendiri tipe kamar mana yang paling sesuai dengan keinginan anda. 

Tipe kamar yang pertama adalah Superior Room. tipe kamar ini menyediakan anda free breakfast dan juga free wifi. Kamar tipe ini memiliki harga mulai dari Rp. 385.000/malam - Rp. 500.000/malam. Tipe kamar yang kedua adalah Executive Room dengan free breakfast dan free wifi. Harga untuk kamar ini adalah mulaidari Rp 600.000/malam. Kedua tipe kamar ini bisa memberikan anda pilihan terbaik sesuai kebutuhan. Jika anda ingin kamar dengan luas dan fasilitas yang lebih maka anda bisa memilih Executive Room.

Untuk lebih mudah, berikut ini adalah harga Hotel Pelangi Malang berdasarkan tipe kamarnya (terdapat kisaran harga karena harga berbeda tergantung dari waktu booking serta ketentuan lainnya):
  • Superior Room: Rp. 385.000 - Rp. 500.000/malam;
  • Executive Room: Rp. 600.000 - Rp. 750.000/malam; 
  • Superior Double atau Twin Room:
Perlu diperhatikan, tarif dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Review dari Tamu


Berikut ini adalah review dari tamu mengenai Hotel Pelangi Malang yang Malangotel kumpulkan beserta nilai (rating) Hotel Pelangi dari berbagai situs perjalanan terkenal dunia serta Indonesia (klik untuk memperbesar gambar):

Ini adalah daftar komentar tamu Hotel Pelangi Malang serta penilaian dari berbagai situs booking hotel online mengenai Hotel Pelangi yang dikumpulkan oleh Malangotel.

Booking Online Hotel Pelangi


Untuk dapat booking online Hotel Pelangi Malang ini anda bisa memilih untuk booking melalui situs booking hotel online di bawah ini:

BOOKING ONLINE HOTEL PELANGI
Agoda || Tiket 


Itulah segala informasi tentang Hotel Pelangi Malang mulai dari alamat hotel, tempat menarik disekitarnya, fasilitas yang tersedia, harga atau tarif hingga sejarah Hotel Pelangi yang dapat dijabarkan oleh Malangotel dalam blog ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda yang ingin berlibur ke Malang dan sedang mencari hotel untuk tempat menginap anda bersama keluarga atau teman perjalanan.
This Is The Oldest Page
Facebook Comments

0 komentar



This Is The Oldest Page